BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Kamis, 15 April 2010

Tujuan dan karakteristik kualitatif laporan keuangan

Tujuan Laporan Keuangan

Menurut Standar Akuntansi Keuangan yang dikeluarkan oleh Ikatan Akuntan Indonesia tujuan laporan keuangan adalah Meyediakan informasi yang menyangkut posisi keuangan, kinerja, serta perubahan posisi keuangan suatu perusahaan yang bermanfaat bagi sejumlah besar pemakai dalam pengambilan keputusan.

Laporan keuangan yang disusun untuk tujuan ini memenuhi kebutuhan bersama sebagian besar pemakai. Namun demikian, laporan keuangan tidak menyediakan semua informasi yang mungkin dibutuhkan pemakai dalam mengambil keputusan ekonomi karena secara umum menggambarkan pengaruh keuangan dan kejadian masa lalu, dan tidak diwajibkan untuk menyediakan informasi nonkeuangan.

Laporan keuangan juga menunjukan apa yang telah dilakukan manajemen (Inggris: stewardship), atau pertanggungjawaban manajemen atas sumber daya yang dipercayakan kepadanya. Pemakai yang ingin melihat apa yang telah dilakukan atau pertanggungjawaban manajemen berbuat demikian agar mereka dapat membuat keputusan ekonomi. Keputusan ini mencakup, misalnya, keputusan untuk menahan atau menjual investasi mereka dalam perusahaan atau keputusan untuk mengangkat kembali atau mengganti manajemen.


Karakteristik kualitatif laporan keuangan

Karakteristik kualitatif merupakan ciri khas yang membuat informasi dalam laporan keuangan berguna bagi pemakai. Terdapat empat karakteristik kualitatif pokok yaitu :

  • Dapat Dipahami
  • Relevan
  • Keandalan
  • Dapat diperbandingkan


Sumber : Wikipedia


Arti dan macam Audit

Audit atau pemeriksaan dalam arti luas bermakna evaluasi terhadap suatu organisasi, sistem, proses, atau produk. Audit dilaksanakan oleh pihak yang kompeten, objektif, dan tidak memihak, yang disebut auditor. Tujuannya adalah untuk melakukan verifikasi bahwa subjek dari audit telah diselesaikan atau berjalan sesuai dengan standar, regulasi, dan praktik yang telah disetujui dan diterima.


Audit keuangan

Audit keuangan adalah audit terhadap laporan keuangan perusahaan atau organisasi yang akan menghasilkan opini pihak ketiga mengenai relevansi, akurasi, dan kelengkapan laporan-laporan tersebut.

Audit keuangan umumnya dilaksanakan oleh perusahaan atau akuntan publik independen yang harus mengikuti prinsip-prinsip akuntansi yang diterima umum. Banyak perusahaan mempekerjakan auditor internal yang berfokus pada pengawasan pelaksanaan dan operasi perusahaan untuk memastikan kesesuaiannya dengan kebijakan organisasi.


Audit Operasional

Audit Operasional adalah pengkajian atas setiap bagian organisasi terhadap prosedur operasi standar dan metoda yang diterapkan suatu organisasi dengan tujuan untuk mengevaluasi efisiensi, efektivitas, dan keekonomisan (3E).


Audit Ketaatan

Audit Ketaatan adalah proses kerja yang menentukan apakah pihak yang diaudit telah mengikuti prosedur, standar, dan aturan tertentu yang ditetapkan oleh pihak yang berwenang.


Audit Investigatif

Audit Investigatif adalah: 1. "Serangkaian kegiatan mengenali (recognize), mengidentifikasi (identify), dan menguji (examine) secara detail informasi dan fakta-fakta yang ada untuk mengungkap kejadian yang sebenarnya dalam rangka pembuktian untuk mendukung proses hukum atas dugaan penyimpangan yang dapat merugikan keuangan suatu entitas (perusahaan/organisasi/negara/daerah)." 2. "a search for the truth, in the interest of justice and in accordance with specification of law" (di negara common law)

Jadi, audit itu adalah suatu rangkaian kegiatan yang menyangkut:

  1. Proses pengumpulan dan evaluasi bahan bukti
  2. Informasi yang dapat diukur. Informasi yang dievaluasi adalah informasi yang dapat diukur. Hal-hal yang bersifat kualitatif harus dikelompokkan dalam kelompok yang terukur, sehingga dapat dinilai menurut ukuran yang jelas, seumpamanya Baik Sekali, Baik, Cukup, Kurang Baik, dan Tidak Baik dengan ukuran yang jelas kriterianya.
  3. Entitas ekonomi. Untuk menegaskan bahwa yang diaudit itu adalah kesatuan, baik berupa Perusahaan, Divisi, atau yang lain.
  4. Dilakukan oleh seseorang (atau sejumlah orang) yang kompeten dan independen yang disebut sebagai Auditor.
  5. Menentukan kesesuaian informasi dengan kriteria penyimpangan yang ditemukan. Penentuan itu harus berdasarkan ukuran yang jelas. Artinya, dengan kriteria apa hal tersebut dikatakan menyimpang.
  6. Melaporkan hasilnya. Laporan berisi informasi tentang kesesuaian antara informasi yang diuji dan kriterianya, atau ketidaksesuaian informasi yang diuji dengan kriterianya serta menunjukkan fakta atas ketidaksesuaian tersebut.


Sumber : Wikipedia

Kebijakan Pajak Pemerintah tidak akan menanggung Sanksi Pajak

Pemerintah tidak akan menanggung tambahan beban Pajak Penghasilan yang berasal dari sanksi kepada karyawan yang belum memiliki nomor pokok wajib pajak. Sanksinya, pembayaran Pajak Penghasilan (PPh) lebih tinggi 20 persen dibandingkan dengan PPh karyawan yang memiliki nomor pokok wajib pajak (NPWP). Sanksi itu harus ditanggung perusahaan tempat karyawan yang tidak memiliki NPWP.

Demikian isi Surat Edaran Direktur Jenderal Pajak Nomor PER-26/PJ/2009 tentang Perubahan Peraturan Dirjen Pajak No PER-22/PJ/2009 tentang Pelaksanaan Pemberian PPh Pasal 21 Ditanggung Pemerintah atas Penghasilan Pekerja1 pada Pemberi Kerja yang Berusaha Pada Kategori Usaha Tertentu di Jakarta, Sabtu (4/4).

Dirjen Pajak Darmin Nasution menegaskan, pemerintah akan menanggung PPh Pasal 21 pada seluruh karyawan, baik yang sudah maupun yang belum memiliki NPWP, hanya hingga Juni 2009.

Mulai Juli 2009 hingga 31 Desember 2009, pemerintah hanya akan menanggung PPh Pasal 21 pada karyawan yang sudah memiliki NPWP.

Darmin menekankan bahwa PPh Pasal 21 karyawan yang ditanggung hanya pajak terutang yang sesuai dengan tarif pokok PPh, dan tidak menanggung penambahan sanksi 20 persen dari PPh terutang akibat belum memiliki NPWP.

Jadi, perusahaan tetap harus membayar tambahan 20 persen dari PPh terutang itu kepada Ditjen Pajak. Perusahaan juga wajib membayarkan PPh yang ditanggung pemerintah itu kepada karyawannya.

Ini wajib dilakukan karena tujuan utama pemberian fasilitas PPh Ditanggung Pemerintah adalah memberikan tambahan penghasilan kepada karyawan untuk menambah daya beli masyarakat


Jika perusahaan tidak melaksanakan ketentuan itu, perusahaan diancam sanksi denda seperti yang ditetapkan dalam Pasal 13 Ayat 3 Undang-undang Nomor 28 Tahun 2007 soal Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan.

Sumber : Kompas

Jurus sukses pedekate

Kamu pasti sudah ngalamin perasaan jatuh cinta. Kalo rasa cinta kamu berkelanjutan, biasanya ada tahap PDKT sebelum jadian sama orang yang kamu suka. Pas PDKT emang paling seru. Kamu baru banget kenal dan mau nyari tau apa kesukaannya dan semua hal tentang dia.


Kalo lagi deket dia, rasanya senang tapi bawaannya jadi serba salah. Kepengen bercandaan tapi takut ilfil atau jayus. Pengen perhatian takutnya malah jadi lebay. Nah, jadi bingung deh mesti kayak gimana. Waduh jangan bingung dong, ikutin tips dibawah ini. Dijamin bakal berhasil (tentunya kalo kamu dan dia memang saling suka).


Beberapa tips untuk pedekate :
- Jadi diri sendiri saja
- Bersikap menyenangkan
- Eyes to eyes....
- Cari topik obrolan yang seru
- Jadi orang baik
- Punya modal cukup
- Didukung sama lingkungan
- Yakinin diri sendiri



Sumber : Tabloid Gaul

Serunya belajar bahasa korea

Ucapan bahasa korea bisa dipraktikan dalam kehidupan sehari-hari dengan berbicara dengan teman-teman.

*ucapan dalam bahasa korea :

a. "terima kasih"
bahasa koreanya: - Gomaweo (biasanya untuk teman dalam kondisi non formal)
- Gasamhamnida (Formal, ditunjukkan untuk orang yang lebih tua)

b. "sama-sama"
bahasa koreanya: - cheonmaneyo (balasan ucapan terimakasih,formal dan semi formal)

c. "selamat pagi"
bahasa koreanya: - annyeong (biasanya untuk teman dalam kondisi non formal)
- annyeonghaseyo (sopan,semi formal)
- annyeonghasimnikka (Formal)

d. "selamat jalan"
bahasa koreanya: - jal ga (biasanya untuk teman dalam kondisi non formal)
- annyeonghigasipsio (sopan,formal)
- annyeonghigaseyo (semiFormal)

e. " selamat datang"
bahasa koreanya: - eoseo wa (biasanya untuk teman dalam kondisi non formal)
- eoseo osipsio (sopan,formal)
- eoseo oseyo (semiFormal)

f. "selamat tidur"
bahasa koreanya: - eoseo wa (biasanya untuk teman dalam kondisi non formal)
- eoseo osipsio (sopan,formal)
- eoseo oseyo (semiFormal)

g. " selamat ulang tahun"
bahasa koreanya: - saengil chukhahae (untuk teman dalam kondisi non formal)
- saengileul chukhahamnida (sopan,formal)
- saengsin chukhadeurimnida (sopan,hormat,formal)

h. "selamat tahun baru"
bahasa koreanya: - Saehae bokmani badeuseyo




Matrik EFAS dan IFAS Pada PT Ultrajaya Industry Tbk

Matrik EFAS dan IFAS Pada PT Ultrajaya Industry Tbk

Internal Factor Analysis Summary ( IFAS)
Internal Strategic Factors Weight Rating Weighted Score Comments

Strengths

S1 SDM yang besar dan terlatih 0.10 2 0.20 Karyawan yang banyak pengalaman

S2 Harga produk yang kompetitif 0.15 3 0.45 Harga yang bersaing dan terjangkau

S3 Keadaan distribusi dan pangsa pasar 0.16 3 0.48 Pemasaran yang luas

S4 Loyalitas konsumen terhadap produknya 0.20 4 0.80 Banyak masyarakat menggunakan produk ini

S5 Brand Image 0.14 4 0.56 Penilaian terhadap produk baik

S6 Pertumbuhan penjualan 0.15 2 0.30 Peningkatan penjualan

S7 Keadaan distribusi dan pangsa pasar 0.10 3 0.30 Distribusi terkendali

Total 1.00 3.09


Weakness

W1 Ketersediaan bahan baku 0.23 3 0.69 Persediaan bahan baku yang baik, berkualitas dan terpenuhi pemasok bahan baku


W2 Biaya produksi yang tinggi 0.15 2 0.30 Biaya yang harus diminimalkan sehingga biaya produksi tidak terlalu tinggi


External Factor Analysis Summary (EFAS)
External Strategic Factors Weight Rating Weighted Score Comments

Opportunities

O1 Industri makanan dan minuman di Indonesia memiliki harapan yang sangat positif 0.20 3 0.60 Meningkatnya daya beli konsumen telah membuat produk-produk makanan menjadi lebih terjangkau oleh masyarakat luas

O2 Dengan keunggulan posisi perusahaan sebagai pemimpin pasar 0.25 3 0.75 peluncuran produk-produk baru untuk mengisi celah pasar yang ada, dan kualitas terbaik dalam meraih pangsa pasar yang lebih besar di Indonesia di masa mendatang.

Threats

T1 kebijakan pemerintah 0.20 2 0.40 Sudah terstandarisasi dengan baik

T2 Masuknya para pesaing baru 0.21 3 0.36 Tetap bias mempertahankan kualitas produknya

T3 Fluktuasi nilai tukar rupiah 0.19 2 0.38 Mengikuti naik turunnya rupiah

T4 Iklim yang dapat menjadikan tumbuhan teh tidak baik 0.18 4 0.72 Berpengaruh terhadap kualitas bahan baku

T5 pesaing produk untuk minuman teh kotak 0.22 4 0.88 Tetap menjaga cita rasa sutu produk

Total 1.00 2.74

Strategic Factor Analysis Summary (SFAS)
Weighted InterKey Strategic Factors Weight Rating Score Short mediate Long Comments

S4 Loyalitas konsumen terhadap produknya 0.20 4 0.80 Banyak masyarakat menggunakan produk ini

S5 Brand Image 0.14 4 0.56 Penilaian terhadap produk baik

W1 Ketersediaan bahan baku 0.23 3 0.69 Persediaan bahan baku yang baik, berkualitas dan terpenuhi pemasok bahan baku

O2 Dengan keunggulan posisi perusahaan sebagai pemimpin pasar 0.25 3 0.75 peluncuran produk-produk baru untuk mengisi celah pasar yang ada, dan kualitas terbaik dalam meraih pangsa pasar yang lebih besar di Indonesia di masa mendatang.

T4 Iklim yang dapat menjadikan tumbuhan teh tidak baik 0.18 4 0.72 Berpengaruh terhadap kualitas bahan baku


Total 1.00 3.52

Rating yang digunakan: 1 = kurang berpengaruh .2 = cukup berpengaruh. 3 = berpengaruh .4 = sangat berpengaruh

Rabu, 14 April 2010

Arti dan Lambang Universitas Gunadarma



Tangkai Obor Berdiri Tegak

Melambangkan keteguhan hati untuk menyumbangkan

dharma bakti kepada Nusa dan Bangsa




Cawan Obor yang Melebar dan Cekung

Adalah wadah dari ilmu pengetahuan yang luas dan mendalam




Kobaran Api yang Kuning Keemasan

Menunjukkan semangat juang yang tak pernah padam dalam menuntut

ilmu dan menyumbangkannya kepada masyarakat




Bentuk Lingkaran yang Berwarna Ungu

Adalah suatu bentuk geometris yang memberi ciri pada

ilmu pengetahuan yang ditekuni dan dikembangkan




Bingkai Segi Lima

Menyatakan bahwa Universitas Gunadarma berazaskan Pancasila




Senin, 12 April 2010

Penyebab yang bisa buat kaki bau dan solusinya

Apa saja yang bisa buat kaki bau ???

- keringat yang terkurung dalam sepatu dalam jangka waktu panjang
- tidak pernah ganti kaos kaki
- kotoran kuku
- jamur di sela-sela jari
- stres
- sepatu kotor dan lembab
- makanan dan gaya hidup yang tidak sehat


Solusi buat yang punya problem dengan kaki bau. yang ke-1 jangan pernah copot sepatu. yang ke-2 sembuhin biar tidak bau lagi. kalau pilihan jatuh pada pilihan ke-2, maka inilah tips-tips nya sbb :

- Rutin bersihin kaki. setiap mandi/setiap pulang berpergian rendam kaki pakai air hangat selama kurang lebih 15 menit. habis ityu lulurin kaki pakai scrub sambil nyikat kuku dan sela-sela jari. sedangkan untuk kulit kaki yang agak keras, misalnya di bagian bawah tumit pakai batu apung atau sejenisnya yang permukaannya kasar buat ngangkat kulit mati.

-
Pakai bedak dan krim anti jamur setelah kaki bersih, oleskan krim anti jamur di seluruh bagian kaki terutama di sela-sela jari kaki,kalau mau pakai sepatu lagi, taburin bedak di kaki dan di dalam sepatu.

- Rawat kuku. potong kuku kaki seminggu sekali dan bersihin kotoran kuku setiap hari.

- Ganti kaos kaki. cari kaos kaki yang terbuat dari katun atau nilon. karena bahan katun lebih menyerp keringat.

- Rawat sepatu.


- Perawatan dari dalam. hindari makanan-makanan yang mengandung bumbu yang kental, misalnya bawang putih/merica dan juga perlu ngurangin kadar stres karena stres bisa buat kelenjar keringat bekerja lebih maksimal dan otomatis buat kaki juga keringetan.


Ayo, jangan pernah nyerah buat merngin bau kaki !
Jangan sampai kita tengsin gara-gara aroma kaki yang gak sedap !!!

Apa perbedaan badan usaha dengan perusahaan ???

Perbedannya yaitu :

- Badan usaha adlah perusahaan atau gabungan perusahaan yang berdiri sendiri, bertujuan untuk mencari untung atas kegiatan dan resiko yang dilakukan perusahaan. jadi, badan usaha merupakan suatu kebulatan yang bersifat ekonomis.

- Perusahaan adalah bagian teknik yang berupa pelaksanaan kegiatan proses produksi dan merupakan alat bagi usaha untuk menghasilkan keuntungan.


Secara garis besar perbedaan antara perusahaan dan badan usah adalah sebagai berikut :

- Perusahaan menghasilkan barang dan jasa sedangkan badan usah menghasilkan untung/rugi.

- Perusahaan dapat berupa toko,instansi,pabrik dsb nya sedangkan badan usaha dapat berupa cv,pt,firma,koperasi dsb nya.

- Perusahaan merupakan alat badan usaha untuk menghasilkan barang dan jasa yang kemudian dapat menghasilkan keuntungan atau kerugian.

Lirik Lagu Korea

~Tree Bicycles~

One More Time



Haru-ga neomuna deodigo neomu himdeula
Nae maeumeul da boiryeohaedo geudae bol-suga eobseoseo
Nan geujeo-jinagan siganeul wonmanghagoisseo
tto gyejeori tto bakkwieogado naneunyeo-jeonhi seulpeo~

Reff :

One more time !
Apado jogeumdeo sarangeul halkkeol
Neomaneul wihae utgo neomaneul wihae ulkke
One more time!
Jeohaneul tteugeoun tae yangcheoreom
Yeongwonhi neoui modeungeol saranghae ojik neomaneul
One more time!

Usan-sok dajeonghan nimoseup neomuna geuripda
i nunmureul tto dakkabojiman naneun yeo-jeonhi seulpeo
Uriege gateun naeri chajaogireul yaksokhae
Uriege gateun haengbogi chajaogireul yaksokhae
Eonjena gyeote isseulkke

Reff :

One more time
(aahaam)...oh ! my love for you
Oh ! one more time (aahaa)
Oh ! my love for you
One more time



catatan :
lagu yang menjadi salah 1 soundtrack boys before flowers (BBF) ini berirama sedikit mellow dan liriknya romantis. Lagu ini muncul di salah 1 adegan, ketika jun pyo mengajak jan-di naik helikopter dan memperlihatkan sebuah pulau berbentuk hati.

Lirik Lagu

~Geisha~

Jika Cinta Dia


Terlampau sering kau buat air mataku
Tak pernah kau tahu dalamnya rasa cintaku
Tak banyak inginku jangan kau ulangi
Menyakiti aku sesuka kelakuanmu
Ku bukan manusia yang tidak berfikir
Berulang kali kau lakukan itu padaku

Reff :

Jika cinta dia jujurlah padaku
Tinggalkan aku di sini tanpa senyuman mu
Jika cinta dia ku coba mengerti
Teramat sering kau membuat patah hati ku
Kau datang padanya tak pernah ku tahu
Kau tinggalkan aku di saat ku butuh kan mu
Cinta tak begini selama ku tahu
Tetapi ku lemah karena cintaku pada mu

Reff :

Jika cinta dia jujurlah padaku
Tinggalkan aku di sini tanpa senyumanmu
Jika cinta dia ku coba mengerti
Mungkin kau bukan cinta sejati di hidup ku

Reff :

Jika cinta dia jujurlah padaku
Tinggalkan aku di sini tanpa senyuman mu
Jika cinta dia ku coba mengerti
Mungkin kau bukan cinta sejati di hidup ku
Jika cinta dia ku coba mengerti

Jika cinta dia jujurlah padaku
Tinggalkan aku di sini tanpa senyuman mu
Jika cinta dia ku coba mengerti
Mungkin kau bukan cinta sejati di hidup ku

analisis swot pada pt ultrajaya industry tbk




Analisa SWOT Pada PT Ultrajaya Industry Tbk

SWOT merupakan singkatan dari strength (kekuatan), weakness (kelemahan), opportunity (peluang) dan threats (ancaman). Pendekatan ini mencoba menyeimbangkan kekutaan dan kelemahan internal organisasi dengan peluang dan ancaman lingkungan eksternal organisasi.

1. Kekuatan (strength) adalah suatu kondisi di mana perusahaan mampu melakukan semua tugasnya secara sangat baik (diatas rata-rata industri).
2. Kelemahan (weakness) adalah kondisi di mana perusahaan kurang mampu melaksanakan tugasnya dengan baik di karenakan sarana dan prasarananya kurang mencukupi.
3. Peluang (opportunity) adalah suatu potensi bisnis menguntungkan yang dapat diraih oleh perusahaan yang masih belum di kuasai oleh pihak pesaing dan masih belum tersentuh oleh pihak manapun.
4. Ancaman (threats) adalah suatu keadaan di mana perusahaan mengalami kesulitan yang disebabkan oleh kinerja pihak pesaing, yang jika dibiarkan maka perusahaan akan mengalami kesulitan dikemudiaan hari.


Kekuatan pada PT. Ultrajaya Industry Tbk
Kekuatan utama PT Ultrajaya terletak pada visi pemasaran yang terfokus – terus menerus membangun merek yang kuat dan memerlebar ragam produk makanan dan minuman untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia.

Untuk melaksanakan hal ini, PT Ultrajaya telah melakukan investasi yang signifikan dalam aktivitas pemasaran, teknologi, pengembangan produk dan yang paling penting, distribusi.

Perusahaan ini termasuk salah satu perusahaan di Indonesia yang memiliki jaringan distribusi yang paling luas, mencakup seluruh daerah Indonesia, mulai dari Sumatera di ujung Barat hingga Papua di ujung Timur. Hal ini dapat dicapai oleh adanya sistem distribusi yang terdiri dari 2,500 grosir yang bersama-sama melayani lebih dari 25,000 toko ritel (toko moderen dan tradisional), hotel dan pelanggan komersial.

Jaringan distribusi ini juga didukung oleh jaringan penjualan PT Ultrajaya yang terdiri dari lebih 300 tenaga penjual, lebih dari 100 kendaraan, serta 9 depo dan kantor cabang di kota-kota besar, ditambah lagi oleh beberapa distributor lokal.

Pasar utama PT Ultrajaya adalah Indonesia dengan populasi 200 juta orang yang memiliki tingkat daya beli yang meningkat. Pasar domestik mencapai 90 persen dari total produksi perusahaan ini. Namun sejak 1988, perusahaan ini mulai aktif memasuki pasar ekspor ke negara-negara tertentu.


Kelebihan dari PT ULTRAJAYA INDUSTRY Tbk. :
- SDM yang besar dan terlatih
- Harga produk yang kompetitif
- Keadaan distribusi dan pangsa pasar
- Loyalitas konsumen terhadap produknya
- Brand Image
- Pertumbuhan penjualan
- Keadaan distribusi dan pangsa pasar


Kelemahan dari PT ULTRAJAYA INDUSTRY Tbk. :
- Ketersediaan bahan baku
-Biaya produksi yang tinggi

Ancaman PT ULTRAJAYA INDUSTRY Tbk, terhadap pesaing produk lainnya :
- kebijakan pemerintah
- Masuknya para pesaing baru
- Fluktuasi nilai tukar rupiah
- Iklim yang dapat menjadikan tumbuhan teh tidak baik
- pesaing produk untuk minuman teh kotak

Peluang PT ULTRAJAYA INDUSTRY Tbk :
- Industri makanan dan minuman di Indonesia memiliki harapan yang sangat positif. Negara ini memiliki populasi besar dan mengalami pertumbuhan ekonomi yang luar biasa. Meningkatnya daya beli konsumen telah membuat produk-produk makanan menjadi lebih terjangkau oleh masyarakat luas. Sebagai perusahaan makanan dan minuman yang terkemuka di Indonesia, PT Ultrajaya berada pada posisi yang sangat menguntungkan dengan kondisi tersebut.

- Dengan keunggulan posisi perusahaan sebagai pemimpin pasar, peluncuran produk-produk baru untuk mengisi celah pasar yang ada, dan tekad bulat kami terhadap kualitas terbaik, akan memastikan bahwa kami dapat meraih pangsa pasar yang lebih besar di Indonesia di masa mendatang.

- Membuat inovasi baru terhadap produk yang dapat bersaing dengan perusahaan lain.

Visi, Misi, dan Srategi Perusahaan

Perusahaan bidang komunikasi

Telkomsel


Visi
- Penyedia layanan mobile lifestyle terbaik di Indonesia (The best mobile lifestyle provider
in region)

Misi
- Memberikan pelayanan dan solusi komunikasi yang sesuai dengan harapan customer, memberikan nilai tambahan kepada para stakeholder dan memberikan kontribusi terhadap pembangunan ekonomi bangsa.

Strategi
- Membangun Community Care Group yang di definisikan sebagai kegiatan yang bersifat charity dan philantropy. Kegiatan ini dilakukan sejak Telkomsel berdiri. Dalam perkembangannya, Telkomsel merasa pelaksanaan TSP harus dilakukan oleh unit kerja khusus yang bertanggungjawab dalam pelaksanaan kegiatan.


Bimantara Citra

Visi
Untuk menjadikan Group Media dan Telekomunikasi yang terdepan dan terintegrasi.
Melalui inovasi strategi dengan menyediakan kualitas konten yang terbaik, plafform media dan layanan telekomunikasi

Misi
Menyuguhkan solusi hiburan, informasi dan telekomunikasi bagi seluruh masyarakat
Menciptakan dan memanfaatkan sinergi antara anak-anak perusahaan di bidang Media dan Telekomunikasi
Mencapai konvergensi dan integrasi menyeluruh pada anak-anak perusahaan di bidang Media dan Telekomunikasi
Memberikan kontribusi yang signifikan pada pengembangan komunitas dan kebudayaan lokal
Memaksimalkan nilai perusahaan bagi Para Pemegang Saham dengan penuh tanggung jawab

Strategi
Menopang pertumbuhan jangka panjang secara konsisten melalui kombinasi pertumbuhan secara organik dan akuisisi bisnis-bisnis baru
- Melanjutkan konsolidasi anak-anak perusahaan
untuk memperkuat sinergi dan efisiensi biaya
Mendivestasi aset-aset di luar bisnis inti dengan nilai semaksimal mungkin

Perusahaan bidang makanan/franchice :

KFC

  • Visi

Menjadi restoran terbaik dan paling digemari di Indonesia dengan menjadi pemimpin pasar dalam industri makanan cepat saji.

  • Misi

Memberi kepuasan kepada semua pelanggan dengan menyajikan produk bermutu tinggi dan pengalaman tak terlupakan, KFC Jagonya Ayam.

  • Strategi

KFC merupakan restoran cepat saji franchise yang hak eksklusif waralabanya dipegang oleh PT.Fast Food Indonesia. KFC menjadi pemimpin pasar restoran cepat saji yang dominan di Indonesia selama 20 tahun sejak tahun 1979. KFC menspesialisasikan pada menu ayam goreng dan memposisikan dirinya sebagai ‘Jagonya ayam’.

Dalam kondisi perekonomian yang sedang mengalami krisis ini KFC sebagai market leader menerapkan strategi moble defense yaitu strategi pertahanan bergerak Dalam kondisi bertahan dengan cara meningkatkan penjualan dan menekan biaya, KFC tetap melakukan perluasan pada pasar yang potensial sebagai pertahanan ataupun penyerangan dimasa depan. Strategi promosi dan pemasaran diarahkan untuk meningkatkan penjualan dan transaksi seketika itu juga, didukung dengan strategi produk berupa paket-paket hemat serta penetapan harga yang relatif lebih murah dibandingkan dengan pesaingnya dan distribusi melalui layanan pesan antar ditingkatkan dengan penambahan armada. Strategi-strategi tersebut dijalankan untuk merealisasikan visi perusahaannya yaitu untuk mempertahankan kepemimpinannya dan agar dikenal sebagai brand yang paling digemari dalam usaha restoran cepat saji di Indonesia.


Mc Donald’s

  • Visi

Menjadi yang terbaik di dunia pengalaman restoran cepat saji. Menjadi yang terbaik berarti memberikan kualitas, pelayanan, kebersihan, dan nilai, sehingga kami membuat setiap pelanggan di setiap restoran tersenyum."

  • Misi

McDonald's baik McDonald's Internasional maupun McDonald's Indonesia adalah “Memahami tentang misi kami dan bagaimana menjadikannya menjadi kenyataan pada restoran McDonald's”.

  • Strategi

a. Suatu sistem yang mampu menyediakan jasa makanan di dunia dengan lebih dari 50.000 restoran.

b. Brand McDonald's menyentuh siapa saja, kapan saja, dan di mana saja saat kita melakukan bisnis.

c. McDonald's sebagai tempat bekerja yang terbaik untuk setiap orang yang ada di seluruh dunia.

d. Restoran dimana setiap pelanggan tersenyum dan merasa spesial.

e. Makanan yang paling baik di kelasnya dengan penyajian yang istimewa dan menu makanan yang beragam.

f. Organisasi yang memiliki hubungan kerja yang baik dan kuat antara pemilik, pemasok barang, dan perusahaan.

g. Brand yang sukses dan memberikan kontribusi pada pemilik, pemasok barang dan perusahaan.


Perusahaan di bidang transportasi :

Jasamarga

  • Visi

Menjadi Perusahaan modern dalam bidang pengembangan dan pengoperasian jalan tol, menjadi pemimpin (leader) dalam industri jalan tol dengan mengoperasikan mayoritas jalan tol di Indonesia, serta memiliki daya saing yang tinggi di tingkat Nasional dan Regional.

  • Misi

Menambah panjang jalan tol secara berkelanjutan, sehingga Perusahaan menguasai paling sedikit 50% panjang jalan tol di Indonesia dan usaha terkait lainnya, dengan memaksimalkan pemanfaatan potensi keuangan Perusahaan serta meningkatkan mutu dan efisiensi jasa pelayanan jalan tol melalui penggunaan teknologi yang optimal dan penerapan kaidah-kaidah manajemen Perusahaan modern dengan tata kelola yang baik.

  • Strategi

Dibidang pelayanan konstruksi, Jasa Marga secara rutin melakukan pelapisan ulang untuk mempertahankan kekesatan jalan dan zero pothole serta melakukan pelebaranpelebaran pada ruas-ruas yang telah mencapai rasio kapasitas volume lalu lintas yang tinggi. Dibidang pelayanan lalu lintas Jasa Marga telah memordenisasi pelayanan berupa pemasangan CCTV, Variable Message Sign (VMS) serta adanya Traffic Information Center yang terpadu.


Busway

  • Visi

Busway sebagai angkutan umum yang mampu memberikan pelayanan publik yang cepat, aman, nyaman, manusiawi, efisien, berbudaya dan bertaraf internasional

  • Misi

a.Meningkatkan kualitas hidup pengguna jasa layanan Sistem Transjakarta dan masyarakat DKI Jakarta pada umumnya.

b. Menyediakan layanan transportasi publik yang aman, nyaman dan terjangkau di DKI Jakarta;

c. Mengoptimalisasikan layanan transportasi publik yang efisien dari sisi biaya dan investasi, sehingga dapat berlangsung secara terus-menerus dan berkesinambungan dalam jangka panjang;

d. Mengefisiensikan waktu dari pengguna jasa layanan dan masyarakat pada umumnya, dengan berkurangnya waktu tempuh perjalanan;

  • Strategi

Ada tiga strategi yaitu : pengembangan angkutan umum massal, pembatasan lalu lintas, dan peningkatan kapasitas jaringan jalan. Bus dengan jalur khusus (busway) atau bus rapid transport hanyalah salah satu pengembangan angkutan umum massal, selain monorel dan kereta bawah tanah (subway).


Organisasi Mahasiswa Universitas Gunadarma

Organisasi Mahasiswa di Universitas Gunadarma merupakan bagian terpadu dari sarana pengembangan dan penyebarluasan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat guna memperkaya kebudayaan nasional. Kegiatan mahasiswa yang diselenggarakan oleh Organisasi Mahasiswa adalah sarana pembelajaran dan latihan kepemimpinan, manajerial, serta kerjasama sebagai upaya memperkuat jati diri.

Untuk mewujudkan konsep di atas, Universitas Gunadarma membentuk organisasi mahasiswa dengan perincian :

1. Tingkat Universitas

a. Badan Legislatif Mahasiswa Universitas (BLMU)

b.Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEMU), yang mewadahi beberapa kegiatan antara lain :

  • Unit Kegiatan olahraga (Sepak Bola, Hoki, Basket, Voli, dll)

  • Unit kegiatan beladiri (Tae Kwon Do, Pencak Silat Merpati Putih, Wushu, Ju Jitsu dan Seni Napas Indonesia)

  • Unit Fotografi (SNAP)

  • Unit Teater dan modern dance (TEMA)

  1. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), di antaranya :

  • Pecinta Alam (MAPA Gunadarma)
  • Paduan suara (Swara Darmagita)
  • Kerohanian (Islam, Kristen, Katholik, Budha dan Hindu)


  1. Tingkat Fakultas dan Jurusan

    a. Badan Legislatif Mahasiswa Fakultas (BLMF)

    b. Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (BEMF)

    c. Himpunan Mahasiswa Jurusan (Hima)



Senin, 05 April 2010

Hidangan Berbuka Ala Nusantara

ES PALU BUTUNG (Makassar)


Bahan yang diperlukan untuk pembuatan es palu butung (makassar) :

a. 1 sisir pisang raja, kukus beserta kulitnya hingga matang. Angkat, dinginkan dan kupas.
b. 500 ml santan sedang
c. 200 gr tepung beras
d. 1/2 sdm garam
e. es batu, serut
f. sirup merah
g. susu kental manis

Adapun cara pembutannya adalah sebagai berikut :

- Aduk sanatan dan tepung beras hingga tepung larut.
- Beri garam, lalu panaskan diatas api sambil diaduk hingga mengental, angkat.
- Siapkan mangkuk saji, beri irisan pisang raja.
- Tambahkan bubur tepung beras dan es serut, kemudian siram dengan sirup dan susu kental manis. sajikan (10 porsi).



Alpokat Garo (Palu)


Bahan yang diperlukan untuk pembuatan Alpokat Garo (Palu) :

a. 300 gr alpukat, keruk ambil dagingnya
b. 150 ml air
c. 100 gr gula merah, sisir halus
d. 200 gr gula pasir
e. 1/2 sdt garam
f. 1 lbr daun pandan
g. es batu secukupnya


Adapun cara pembutannya adalah sebagai berikut :

- Rebus air, gula merah, gula pasir, garam dan daun pandan hingga mendidih dan mengental. Angkat dan saring.
- Masukkan alpukat dalam gelas, tuang larutan gula dan es batu, sajikan selagi dingin. (3 porsi)


Sumber : Majalah Wanita Ummi

Dampak pemakaian masker setiap hari dan tips perawatan untuk kulit

Memakai masker tiap hari tidaklah baik karena pemakaian masker yang berlebihan dapat menimbulkan iritasi dan justru merangsang kelenjar minyak bekerja lebih banyak menghasilkan lemak. begitu juga dengan scrub atau sabun yang mengandung butiran scrub, jangan dipakai setiap hari.



Tips Perawatan untuk kulit berminyak dan berjerawat adalah sebagai berikut :

a. Rajin membersihkan kulit setiap pagi dan sore dengan urutan : pakai susu pembersih, angkat dengan kapas, cuci dengan sabun, bilas dengan air, keringkan, lalu oleskan penyegar atau astringent.

b.Pilih sabun khusus untuk kulit berminyak dengan pH seimbang (5,%) sehingga minyak hilang tapi kulit tidak kering. boleh juga dengan sabun bayi.

c. Pilih lotion atau gel untuk produk tabir surya atau pelembab, jangan yang bentuknya krim.

d.Gunakan bedak tabur, jangan bedak padat atau compact.

e. Kurangi makanan berlemak, pedas, penuh karbohidrat, gula. perbanyak makan sayuran, buah, dan minum air putih minimal 2 liter dalam 24 jam.

f. Hindari stes emosional dan kecapekan.

g. Facial di salon yang bersih, boleh juga di rumah, untuk mengerluarkan komedo sebulan sekali.

h. Jangan memencet jerawat yang sedang merah meradang.




Sumber : Majalah Wanita Ummi