BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Senin, 12 April 2010

Visi, Misi, dan Srategi Perusahaan

Perusahaan bidang komunikasi

Telkomsel


Visi
- Penyedia layanan mobile lifestyle terbaik di Indonesia (The best mobile lifestyle provider
in region)

Misi
- Memberikan pelayanan dan solusi komunikasi yang sesuai dengan harapan customer, memberikan nilai tambahan kepada para stakeholder dan memberikan kontribusi terhadap pembangunan ekonomi bangsa.

Strategi
- Membangun Community Care Group yang di definisikan sebagai kegiatan yang bersifat charity dan philantropy. Kegiatan ini dilakukan sejak Telkomsel berdiri. Dalam perkembangannya, Telkomsel merasa pelaksanaan TSP harus dilakukan oleh unit kerja khusus yang bertanggungjawab dalam pelaksanaan kegiatan.


Bimantara Citra

Visi
Untuk menjadikan Group Media dan Telekomunikasi yang terdepan dan terintegrasi.
Melalui inovasi strategi dengan menyediakan kualitas konten yang terbaik, plafform media dan layanan telekomunikasi

Misi
Menyuguhkan solusi hiburan, informasi dan telekomunikasi bagi seluruh masyarakat
Menciptakan dan memanfaatkan sinergi antara anak-anak perusahaan di bidang Media dan Telekomunikasi
Mencapai konvergensi dan integrasi menyeluruh pada anak-anak perusahaan di bidang Media dan Telekomunikasi
Memberikan kontribusi yang signifikan pada pengembangan komunitas dan kebudayaan lokal
Memaksimalkan nilai perusahaan bagi Para Pemegang Saham dengan penuh tanggung jawab

Strategi
Menopang pertumbuhan jangka panjang secara konsisten melalui kombinasi pertumbuhan secara organik dan akuisisi bisnis-bisnis baru
- Melanjutkan konsolidasi anak-anak perusahaan
untuk memperkuat sinergi dan efisiensi biaya
Mendivestasi aset-aset di luar bisnis inti dengan nilai semaksimal mungkin

Perusahaan bidang makanan/franchice :

KFC

  • Visi

Menjadi restoran terbaik dan paling digemari di Indonesia dengan menjadi pemimpin pasar dalam industri makanan cepat saji.

  • Misi

Memberi kepuasan kepada semua pelanggan dengan menyajikan produk bermutu tinggi dan pengalaman tak terlupakan, KFC Jagonya Ayam.

  • Strategi

KFC merupakan restoran cepat saji franchise yang hak eksklusif waralabanya dipegang oleh PT.Fast Food Indonesia. KFC menjadi pemimpin pasar restoran cepat saji yang dominan di Indonesia selama 20 tahun sejak tahun 1979. KFC menspesialisasikan pada menu ayam goreng dan memposisikan dirinya sebagai ‘Jagonya ayam’.

Dalam kondisi perekonomian yang sedang mengalami krisis ini KFC sebagai market leader menerapkan strategi moble defense yaitu strategi pertahanan bergerak Dalam kondisi bertahan dengan cara meningkatkan penjualan dan menekan biaya, KFC tetap melakukan perluasan pada pasar yang potensial sebagai pertahanan ataupun penyerangan dimasa depan. Strategi promosi dan pemasaran diarahkan untuk meningkatkan penjualan dan transaksi seketika itu juga, didukung dengan strategi produk berupa paket-paket hemat serta penetapan harga yang relatif lebih murah dibandingkan dengan pesaingnya dan distribusi melalui layanan pesan antar ditingkatkan dengan penambahan armada. Strategi-strategi tersebut dijalankan untuk merealisasikan visi perusahaannya yaitu untuk mempertahankan kepemimpinannya dan agar dikenal sebagai brand yang paling digemari dalam usaha restoran cepat saji di Indonesia.


Mc Donald’s

  • Visi

Menjadi yang terbaik di dunia pengalaman restoran cepat saji. Menjadi yang terbaik berarti memberikan kualitas, pelayanan, kebersihan, dan nilai, sehingga kami membuat setiap pelanggan di setiap restoran tersenyum."

  • Misi

McDonald's baik McDonald's Internasional maupun McDonald's Indonesia adalah “Memahami tentang misi kami dan bagaimana menjadikannya menjadi kenyataan pada restoran McDonald's”.

  • Strategi

a. Suatu sistem yang mampu menyediakan jasa makanan di dunia dengan lebih dari 50.000 restoran.

b. Brand McDonald's menyentuh siapa saja, kapan saja, dan di mana saja saat kita melakukan bisnis.

c. McDonald's sebagai tempat bekerja yang terbaik untuk setiap orang yang ada di seluruh dunia.

d. Restoran dimana setiap pelanggan tersenyum dan merasa spesial.

e. Makanan yang paling baik di kelasnya dengan penyajian yang istimewa dan menu makanan yang beragam.

f. Organisasi yang memiliki hubungan kerja yang baik dan kuat antara pemilik, pemasok barang, dan perusahaan.

g. Brand yang sukses dan memberikan kontribusi pada pemilik, pemasok barang dan perusahaan.


Perusahaan di bidang transportasi :

Jasamarga

  • Visi

Menjadi Perusahaan modern dalam bidang pengembangan dan pengoperasian jalan tol, menjadi pemimpin (leader) dalam industri jalan tol dengan mengoperasikan mayoritas jalan tol di Indonesia, serta memiliki daya saing yang tinggi di tingkat Nasional dan Regional.

  • Misi

Menambah panjang jalan tol secara berkelanjutan, sehingga Perusahaan menguasai paling sedikit 50% panjang jalan tol di Indonesia dan usaha terkait lainnya, dengan memaksimalkan pemanfaatan potensi keuangan Perusahaan serta meningkatkan mutu dan efisiensi jasa pelayanan jalan tol melalui penggunaan teknologi yang optimal dan penerapan kaidah-kaidah manajemen Perusahaan modern dengan tata kelola yang baik.

  • Strategi

Dibidang pelayanan konstruksi, Jasa Marga secara rutin melakukan pelapisan ulang untuk mempertahankan kekesatan jalan dan zero pothole serta melakukan pelebaranpelebaran pada ruas-ruas yang telah mencapai rasio kapasitas volume lalu lintas yang tinggi. Dibidang pelayanan lalu lintas Jasa Marga telah memordenisasi pelayanan berupa pemasangan CCTV, Variable Message Sign (VMS) serta adanya Traffic Information Center yang terpadu.


Busway

  • Visi

Busway sebagai angkutan umum yang mampu memberikan pelayanan publik yang cepat, aman, nyaman, manusiawi, efisien, berbudaya dan bertaraf internasional

  • Misi

a.Meningkatkan kualitas hidup pengguna jasa layanan Sistem Transjakarta dan masyarakat DKI Jakarta pada umumnya.

b. Menyediakan layanan transportasi publik yang aman, nyaman dan terjangkau di DKI Jakarta;

c. Mengoptimalisasikan layanan transportasi publik yang efisien dari sisi biaya dan investasi, sehingga dapat berlangsung secara terus-menerus dan berkesinambungan dalam jangka panjang;

d. Mengefisiensikan waktu dari pengguna jasa layanan dan masyarakat pada umumnya, dengan berkurangnya waktu tempuh perjalanan;

  • Strategi

Ada tiga strategi yaitu : pengembangan angkutan umum massal, pembatasan lalu lintas, dan peningkatan kapasitas jaringan jalan. Bus dengan jalur khusus (busway) atau bus rapid transport hanyalah salah satu pengembangan angkutan umum massal, selain monorel dan kereta bawah tanah (subway).


0 komentar: